oktaviawinarti.com

Kolam Renang di Ungaran yang Nggak Bikin Mata Sakit

Konten [Tampil]
kolam renang di ungaran

Setelah hampir satu tahun tinggal di Ungaran, Saya sudah eksplor beberapa kolam renang di Ungaran yang cocok banget buat emak-emak dan keluarga. Terutama untuk Saya pribadi yang pilih-pilih banget soal kebersihan dan keamanan di kolam renang.

Beruntung banget Saya bisa merasakan kesegaran air kolam renang di Ungaran. Pasalnya beberapa kolam renang terdekat seperti Tirto Argo Siwarak, Bukit Lerep Indah (BLI), Watu Gunung, dan Fountain bisa jadi alternatif untuk melepas stress sekaligus olahraga renang.

Selain karena airnya yang segar, ada beberapa fasilitas juga yang menjadi keunggulan masing-masing kolam renang di Ungaran. Nah, kali ini Saya mau cerita pengalaman Saya selama berenang di kolam renang di Ungaran. Salah satu yang paling sering Saya kunjungi adalah kolam renang Tirto Argo Siwarak.

Baca Juga: 7 Tempat yang Bikin Kangen Tangerang Selatan
kolam renang ungaran

Kenapa sih Kudu Berenang?


Karena Saya tipikal orang yang paling mager jogging, maka Saya lebih memilih berenang untuk jadi aktifitas fisik.

Berenang jadi salah satu olahraga wajib yang biasa Saya lakukan bersama keluarga. Berenang di air kolam yang segar dan alami juga merupakan syarat mutlak bagi Saya. Karena Saya kurang suka bau kaporit dan efeknya mata Saya iritasi dan rambut Saya jadi kering banget.

Nah selain itu, karena padatnya aktifitas rumah tangga, Saya sering merasa sakit punggung. Masih muda sudah jompo wkwk. Makanya Saya lebih memilih berenang untuk melemaskan otot-otot punggung Saya yang stress daripada harus memanggil tukang pijat/urut.

Karena biaya untuk sekali berenang jauh lebih murah 5 kali lipat daripada memanggil tukang pijat/urut untuk satu jam treatment. #beneranlho

Makanya Saya bela-belain untuk berenang setiap pekan biar nggak tambah jompo dan tetap bugar dan happy.

Ini nggak ada maksud apa-apa ya sama tukang pijat/urut. Lagian Saya juga kalo lagi encok (gak leluasa bergerak) atau kena saraf kejepit tetep manggil pijat/urut atau bahasa kerennya fisioterapis.

Efek mageran (pola makan yang nggak sehat dan kurang aktifitas fisik) bisa bikin otot-otot di tubuh jadi tegang. Makanya Saya berenang aja. Udah mah bisa stimulasi motorik kasar/senso-motorik buat anak, juga bisa bikin Saya sehat dan happy. Win-win kan ?

Baca Juga: Pesona Candi Gedong Songo Semarang

Kolam Renang di Ungaran Ter-Favorit


Kolam renang paling favorit di Ungaran adalah kolam renang Tirto Argo Siwarak. Letaknya di Jl. Tirto Argo, RT.04/RW.08, Blanten, Nyatnyono, Kec. Ungaran Bar., Semarang.

Kalo ditanya kenapanya, udah ada di paragraf paling awal dari artikel ini. Yup! Saya suka kolam renang ini Tirto Argo Siwarak karena air kolamnya segar (dari air pegunungan), tempatnya aman dan nyaman, fasilitasnya (kamar bilas/ganti dan WC) bersih banget, dan ada tempat buat bermain anak.

kolam renang lerep ungaran

 

Selain itu, harga tiket masuknya nggak bikin kantong jebol. Kita hanya mengeluarkan biaya sebesar makan satu mangkok mie ayam bakso (average 15k kalo di Semarang). Kalau berdua berarti tinggal dikali 2. Terjangkau nggak sih?

Buat emak-emak kaya Saya, kebersihan, kenyamanan, dan keamanan adalah nomor wahid. Selebihnya bisa ditoleransilah.

Saya juga bisa hemat-hemat karena pengunjung boleh bawa makanan dari luar. Biasanya Saya udah nyiapin bekal buat makan setelah renang. Misalnya buah pear. Setelah itu ngacir ke warung soto favorit dekat situ.

Baca Juga: Cucur, Kue Legendaris Indonesia


Waktu Berenang Paling Nyaman


Karena kerjaan Saya sebagai ibu rumah tangga yang 24/7-nya disibukkan dengan aktifitas beberes, nemenin anak belajar dan bermain, konco gelutnya pak suami, aktualisasi diri, dan sebagainya. Maka waktu paling tepat untuk berenang adalah jam kosongnya Pak Suami. Hehe.

Biasanya hari jumat, sabtu, atau ahad. Tapi paling sering hari sabtu pagi. Biasanya nggak banyak sih pengunjung yang dateng pagi-pagi (sekitar jam 7an). Jadi Saya bisa leluasa untuk berenang, berasa kolam milik pribadi.

Kolam renang Tirto Argo Siwarak ini jadi pilihan orang dengan berbagai usia. Karena ada kolam yang setinggi anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Mulai dari yang semata kaki sampai 2 meter lebih.

Saya pernah beberapa kali bertemu dengan mbah-mbah yang sedang terapi berenang di sini. Dan mereka datang lebih awal yaitu jam 6 pagi. Wah mantep ya Sobi!

kolam renang di bandungan


Cara ke Kolam Renang Tirto Argo Siwarak


Kalau Sobi baru pertama kali ke Semarang dan pengen banget nyobain sensasi berenang di kolam air pegunungan, boleh banget ke sini. Caranya gampang. Tinggal pesen ojek online terus ketik di destinasinya Kolam renang Tirto Argo Siwarak. Selesai! Haha gampang banget kan?

Atau mau pake cara lain yang hemat kantong dan energi bisa juga. Tinggal naik bus Rapid Trans Semarang dan pilih bus Koridor II jurusan Terminal Terboyo - Terminal Sisemut Ungaran. Nanti berhenti di Sisemut Ungaran. Kita cukup mengeluarkan biaya Rp 3.500 untuk umum dan Rp 1.000 untuk pelajar dan lansia.

Dari terminal, bisa pesen ojeg online deh. Biayanya juga nggak terlalu mahal kalau naiknya dari situ. Gimana Sobi? Pilih cara yang membuat kita paling bahagia aja ya hehe.

Kalau Saya lebih sering motoran dari rumah ke kolam renang Tirto Argo Siwarak. Karena bisa ngerasain udara pagi di desa Lerep dan menyusuri jalan-jalan baru menuju kolam renang. Maklum, orangnya suka ujicoba dan senang ‘nyasar’. Wkwk

tirto argo siwarak



Kira-kira begitu yaa Sobi, kalian ada yang maukah playdate bareng keluargaku tiap weekend? Kita main air di kolam renang Ungaran untuk menghempaskan kalori jahat dan melemaskan otot-otot punggung setelah lelah beraktifitas selama 24/7. Hehe Feel free to join!






Related Posts

Post a Comment