oktaviawinarti.com

7 Tempat yang Bikin Kangen tentang Tangerang Selatan

Konten [Tampil]

Agak random sebenarnya tema tulisan kali ini karena secara tiba-tiba Saya jadi kangen beberapa tempat yang bikin keinget terus sama kota kelahiran Saya, yaitu Tangerang Selatan.

Beberapa tempat ini biasa Saya kunjungi ketika sedang hangout sama temen, tempat makan favorit, dan tempat untuk mejeng sejak jaman putih abu-abu. Pokoknya membuat Saya kangen dengan kota Tangerang Selatan.

Buat kalian yang sama-sama dari Tangerang Selatang pasti ngerasa nggak asing sama beberapa tempat ini. Mungkin udah ada yang pernah dan nongkrong beberapa kali di sini? Haha. Tos yuk! Udah satu tahunan ini Saya nggak berkunjung ke TangSel dan mampir ke 7 tempat ini. Bikin kangen dan inget terus sama kota Tangerang Selatan tercinta.

Saya buat tulisan ini khusus karena belum berkesempatan untuk lebaran di TangSel tahun 2022. Mengsedih sih karena belum bisa ketemu langsung sama ibu dan bapak, serta sanak saudara, dan teman-teman tercinta. Hiks. 

Daripada berlama-lama cuzz lah kita kepoin 7 tempat recommended dan wajib Saya datangi ketika tiba di TangSel.

7 Tempat Rekomen yang Bikin Kangen tentang Tangerang Selatan

Mie Aceh 46

Tempat yang bikin ingat terus tentang Tangsel
Sumber gambar: Uzone.id

tangerang selatan kuliner
sumber gambar: pergikuliner.com

Saya lupa tepatnya kapan pertama kali kesini. Tapi yang pasti Saya lagi ditraktir sama guru SD yang rumahnya nggak jauh dari alamat rumah makan ini.

Mie aceh 46 jadi salah satu kedai makan mie favorit Saya karena menunya enak-enak semua. 

Saya biasa pesen mie aceh kuah nyemek pakai toping telur karena rasanya juara. Rempah-rempahnya Aceh banget. Selain itu ada juga menu roti canai, martabak Aceh, dan nasi goreng rempah dengan berbagai macem toping. Jadi nggak cuma mie aja. 

Terakhir kesini waktu lebaran tahun lalu. Saya ngajak Pak Suami makan disini. Sebelumnya waktu masih jomblo, Saya kesini bareng temen-temen sekolah dan sohib-sohib Saya.

Tempatnya nyaman buat kumpul keluarga, arisan, dan nongkrong cantik bareng bestie. Hehe. 

Alamat: Jalan Ismaya Raya No.9, depan danau Villa Pamulang

Sosmed: IG @mie_aceh_46

Mie Ayam LL

Kuliner Tangerang Selatan
sumber gambar: tripadvisor.co.id

Mie ayam ini legenda banget sih pada masanya. Mie ayam Jakarta yang paling representatif dibanding mie ayam Jakarta lain yang pernah Saya cobain di TangSel. 

Mie ayam LL letaknya ada di samping Moonzher. Tempat Saya menimba ilmu dulu (red: SMA). Saya biasa jajan di situ habis ekskul. Enak banget mie ayam-nya! 

Temen-temen SMA biasa nyebutnya mie ayam babi. Tapi tenang Sobi. Ini nggak mendeskripsikan keadaan yang sebenarnya kok. Mie ayam ini udah certified halal. Hehe makanya Saya berani makan disitu. 

Menu andalan Saya adalah mie ayam pangsit rebus. Saya biasa pesen itu plus es teh manis. Enak parah sih. Bikin nggak bisa move on. Sekali nyoba bakalan addicted sama mie ayamnya, keterusan. 

Pangsit gorengnya juga buatan sendiri. Jadi beda banget rasanya kalau nyobain pangsit goreng di sini. Kriuk dan gurih. Nyummm, jadi laper Saya. 😂

Oiya ada juga kwetiawnya, Saya pernah beberapa kali nyoba. Nggak kalah lah rasanya sama mie-mie di ruko gede.

Alamat: Gang sempit di samping SMAN 2 Kota Tangerang Selatan

Sosmed: IG @mieayam.ll

RM Pondok Asinan Muncul

(1) 

Tempat makan enak
(2)

Ayam bakar enak tangsel
(3)
Sumber foto 1,2,3: Google Foto

Awalnya Ibu Saya yang sering bawain ayam bakar khas RM Pondok Asinan Muncul ini. Rasanya enak banget huhu. Sejak bocil sampai sekarang rasanya nggak pernah berubah dan harganya juga lumayan miring.

Saya biasa menyisihkan uang jajan ketika SMA untuk membeli ayam bakar di sini. Pulang sekolah kalau lagi pengen banget makan ayam bakar, Saya mampir bentar. Lokasinya nggak jauh dari SMA. Cukup jalan kaki doang dan nggak ada 5 menit.

Nggak cuma ayam bakar, menu lainnya yang jadi favorit Saya yaitu nasi goreng seafood-nya. Saya inget waktu hujan sore-sore pesen nasi gorengnya dan bisa diantar ke sekolah. Padahal deket wkwk. Emang mager anaknya.

Oiya, ada private room-nya juga kalau kita mau adain arisan atau sekedar ngobrol sama teman-teman. Nyaman karena da AC-nya.

Alamat: Jl. Raya Puspiptek No.29A, Muncul, Setu

Rotbak 88

sumber gambar: traveloka.com

Sebenarnya Saya nggak sering-sering amat kesini. Tapi tempatnya memorable buat Saya. Beberapa tahun lalu Saya reunian sama temen SD di tempat ini.

Tempatnya kurang representatif kalau mau bawa anak kecil, tapi kalau buat nongkrong anak-anak muda masih terhitung cocoklah.

Seperti namanya, Roti Bakar 88 punya banyak varian menu mulai dari roti bakar, otak-otak bakar, indomie, nasi goreng, chips, and many more. Banyaklah ya intinya.

Yang Saya suka menu roti bakarnya punya macem-macem toping. Ada toping manis dan asin. Kalau Saya sukanya toping manis. Waktu itu Saya pesen rotbak coklat keju. Hmm bikin ngeces apalagi dinikmati pas lagi hujan.

Kalau mau main ke tempat ini, cuzz aja cek alamatnya. Buka dari jam 2 siang sampai malam.

Alamat: Jalan Anggrek Loka Blok BA No.01, BSD

Taman Jajan BSD Sektor 1.3

Kuliner murah di Tangsel
Sumber gambar : Google Foto

Ini syurganya makanan kaki lima di BSD menurut Saya. Pasalnya tiap pulang ke Tangsel, Saya selalu mampir ke TJ BSD. Selain itu lokasinya strategis. Deket sama jalan besar Serpong, pool bus trans BSD, dan Kolam renang. 

Saya juga bisa jalan kaki ke rumah bude di kompleks perumahan sektor 1.3. Pokoknya strategis banget deh.

Biasanya Saya suka jajan siomay dan es podeng tiap habis berenang di kolam renang sektor 1.3. Siomaynya enak dan bumbunya juga pas banget di lidah.

Kalau es podeng-nya nggak terlalu manis dan ukurannya juga nggak kebanyakan dan nggak kedikitan. Pas! Saya paling suka es podeng yang kelapanya banyak. Penjualnya nggak pelit juga pas Saya request banyakin kelapanya. Ihihi. 

Saya udah pernah ngajak Pak Suami makan di sini. Doi juga suka makan siomaynya. Tapi nggak suka es podeng-nya hoho. 

Doi juga sampe pesen bakso wonogiri yang terkenal enak di sana. Mantaplah pokoknya. Rasanya pas banget untuk lidahnya yang suka rasa umami. 

Di sini juga banyak jajanan kayak ayam panggang, bakmie, bakar-bakaran, dan seafood. Komplit! 

Alamat: Jalan Griya Loka Sektor 1.3

BSD Square

tempat nongkrong tangsel
(1)

tempat nongki tangsel
(2)
Sumber gambar 1,2: kfmap.asia

Pertama kali ke BSD Square waktu masih SMA. Itu lagi intensnya rapat kepanitiaan event terbesar di SMA Saya (red: moonzhercup).

Saya berhasil keluar dari zona nyaman karena sebelumnya Saya termasuk anak yang nggak suka nongkrong. Saya jadi sering kesini karena tempatnya asyik buat kumpul dan nggak bising. Cocok kalau bawa anak. Ada live musicnya juga kalau weekend

Kalau ditanya paling suka pesen apa kalau makan disini, Saya bingung sebenernya. Karena nggak ada menu makanan yang cocok di lidah Saya. Selain karena kanker (kantong kering) nggak bisa beli makanan mahal di sini. 

Saya pernah pesen nasi goreng dan harganya lumayan tidak bersahabat dengan kantong anak-anak sekolahan. Mungkin kalau udah kerja beda lagi ya. 

Yang Saya suka dari tempat ini tuh sebenernya konsep tempatnya yang kayak mini festival. Banyak restoran atau stand makanan di area kompleksnya. Suasananya enak karena ada air mancurnya di tengah kompleks.

Satu hal lagi, tempat solatnya layak. Hehe. Ini perlu dibold sih menurut Saya. Karena nggak banyak yang memperhatikan tempat solat sekaliber mall besar. 

Next mau ajak Arza dan Pak Suami kesini kalau ada kesempatan lagi hehe. 

Alamat: Jl. Kapten Soebijanto Djojohadikusumo No.1, Lengkong Gudang, Kec. Serpong

Burger Blenger

tempat makan tangsel
sumber gambar: Traveloka.com

kuliner enak tangsel
sumber gambar: Traveloka.com

Saya sering repeat order kalau mesen makanan di sini. Memang fast food itu jahat ya. Selain enak bisa bikin ketagihan. Huhu.

Saya lupa kapan pertama kali makan burger blenger. Tapi kayaknya sih waktu Saya dijajanin sama tante Saya yang tinggalnya nggak jauh dari sini. Saking seringnya jadi lupa kapan pertama kali makan.😜

Menunya sih nggak beda jauh sama burger lainnya. Cuma ukurannya bisa kayak ukuran baju loh wkwk. Canda yaa.

Saya suka banget pesan beef burger atau cheese burger. Kadang kalau lagi kalap Saya bisa beli dua-duanya. Pastinya kudu nabung dulu buat beli makanan mevvah ini pada jamannya. Kalau sekarang mah bisa colek Pak Suami buat bayarin wkwk.

Alamat: Ruko Versailles Blok FA No.1, Jalan Griya Loka Raya, BSD

Bebek Kaleyo

sumber gambar: merahputih.com

sumber gambar: foodierate

Kalau yang ini juara banget masak bebeknya. Selain satu brand yang udah terkenal kayak bebek pak slamet, ini juga nggak kalah enak menurut Saya. 

Pas ramadan gini pasti penuh, rame banget yang bukber. Jadi inget pertama kali kesini waktu bukber SMA karena dijajanin sama pembina OSIS (sensei dedeh). Hehe.

Daging bebeknya lunak parah dan bagian luarnya kriuk. Aduh Saya jadi pengen cepet-cepet pulang ke TangSel ngebayangin makan di resto Bebek Kaleyo.😋

Selebihnya kesini lagi waktu ketemuan sama temen kuliah dan bareng keluarga. Salah satu yang memorable juga!

Tempatnya juga luas. Cocok kalau bawa keluarga dan anak-anak ke sini. 

Alamat: Jalan Raya Rawa Buntu No. 17, BSD, Serpong 

Nah.. jadi itu 7 tempat yang bikin Saya kangen pakai banget tentang kota tercinta yaitu Tangerang Selatan. Hampir semuanya tempat makan ya Sobi hahah. Ya begitu deh, memang tempat paling berkesan itu ya kalau nggak makanannya, kenangannya, dan instagramable atau engga. Sekian curhatan yang bentuknya kayak review tempat makan haha. Semoga bermanfaat yaah.


Related Posts

Post a Comment