oktaviawinarti.com

Tantangan 30 hari Day 9 - Tahap Kepompong Kelas Bunda Cekatan

Konten [Tampil]
kepompong kelas bunda cekatan


Hari ini Saya rapel menulis jurnal kepompong. Fiuh. Rasanya tentu nggak enak dong. Berasa punya hutang huhu.

Baiklah, pada jurnal kali ini Saya mau curhat tentang peristiwa kemarin (2/April/2022) yang lumayan bikin hati Saya girang sekaligus bersyukur.

Baca Juga: Mempersiapkan Diri di Bulan Suci Penuh Berkah

Ceritaku Hari ini 

Qodarullah, Saya bangun jam 01.30 WIB. Lebih gasik dari sebelumnya. Bangun sepagi itu otak masih fresh dan lumayan ada pencerahan buat nulis artikel. 

Oiya ini link artikel yang Saya selesaikan hari ini: Runtuh-nya Feby Putri dan Fiersa Besari: Apa Hubungannya dengan Puasa Ramadan?

Untuk menyelesaikan artikel itu, Saya sempat jeda 2 hari. Nulis, jeda, nulis, jeda. Nggak selesai dalam satu waktu. Selain karena persiapan ramadhan, tubuh Saya lagi kurang bersahabat untuk diajak ngebut.

Sejak jam 01.30 itu Saya mencari beberapa modul/buku dari perpustakaan digital untuk Saya pelajari di bulan ramadhan. Lumayan sulit untuk mencari buku yang ingin Saya baca. Karena nggak dapet-dapet yang sesuai keinginan, Saya switch mencari beberapa cerita anak di pustaka digital lain. Lumayan dapet banyak bahan untuk read aloud.

Kemudian Saya baru mulai menulis lagi. Lumayan dapet 2 Sub Judul habis hunting buku di perpustakaan digital hehe.

Yang Dadakan Bikin Hati Girang

Alhamdulillah sabtu pagi Pak Suami keidean mau masakin mie goreng ruwet ala ala. Lumayanlah buat pengganjal perut. Capek sist habis keliling dunia maya dan menulis beberapa paragraf.

Sebenarnya sudah ada bahan-bahan makanan di dalam kulkas. Tapi Pak Suami lagi pengen makan mie.  Nah, yaudah tuh doi bereksperimen dengan bahan yang tersisa semalam. Ada ikan dan tempe goreng. Dicampur sama indomie goreng dan sayur-sayuran. Ruwet banget kan?Hehe.

Rasanya sih enak ya. Ntah kenapa masakannya selalu enak. Masyaa Allah. 

Saya sarapan bersama doi, sementara Arza ngemilin buah. 

Sebenarnya agenda hari ini lebih santai. Maunya istirahat sambil quality time 'rebahan berjamaah' di rumah dan sore harinya berencana untuk wisata keliling mesjid, mengikuti kajian offline. Tapi pagi itu Saya merasa badan butuh di-recharge. 

Pengen berenang buat ngendurin otot-otot punggung dan tangan yang Masyaa Allah pegel habis kerja keras untuk persiapan ramadhan di hari jumat. Gayung bersambut, Pak Suami ngajak Saya untuk berenang di Gonoharjo, Ngelimut. 

Agenda dadakan itu membuat Saya girang sekaligus gamang, mikirin artikel tadi pagi. Publish atau tunda dulu hoho. Melihat Pak suami yang sangat bersemangat kemas-kemas barang, membuat Saya mengiyakan ajakannya. Kami pun packing dadakan dan langsung cuzz.

Singkat cerita, Saya sampai di lokasi dan secara bergantian berenang bersama Pak Suami. Selesai renang, rileks banget! Badan udah nggak kaku lagi kayak kanebo kering. Hehe

Berdasarkan literatur yang Saya baca, manfaat berenang itu salah satunya membuat otot menjadi rileks, Berbagai gerakan dalam renang bisa membuat otot-otot punggung dan tulang belakang menjadi lebih santai dan rileks. Mantap!

Gerakan dalam renang membuat hampir seluruh otot tubuh bergerak melawan tekanan di dalam air. Sehingga renang pun bisa meningkatkan kelenturan dan massa otot tubuh. Nggak salah kalau berenang jadi salah satu aktifitas fisik yang bikin kita tambah bugar.

Sepulangnya dari berenang, Saya memasak untuk makan malam. Sebenarnya sih pengen leyeh-leyeh dulu soalnya enak banget dibawa untuk tidur. Mengingat malanya ada agenda taraweh di samping rumah, Saya bergegas memasak.

Alhamdulillah, sebelum maghrib urusan cuci-mencuci dan masak-memasak sudah rampung. Saya bisa bernafas lega karena nggak perlu repot mencari mamang ojek online untuk mengantarkan makanan. Hihi.

Sayangnya meskipun semua urusan itu selesai, Saya jadi gampang ngegas kalau lihat Pak Suami 'keliatan santai-santai'. Padahal doi lagi capek habis nyetir dan berenang 20++ puteran. 

Hmm. Jadinya Saya sempet kesal saat memasak (karena merasa nggak dibantuin). Sesekali nyemprot doi yang lagi istirahat. Memang perlu dilatih ya asertif itu...Bismillah semoga bisa lebih baik lagi dalam mengkomunikasikan sesuatu.

Baca Juga: Writing for Healing: Cara Membahagiakan Diri Sendiri

Ibu profesional

Solat Taraweh Pertama Bareng Bocil


Solat Taraweh kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab Saya ngajak Arza ke musola untuk solat berjamaah. Beberapa kali ke musola, Arza selalu nolak. Begitupun dengan tadi malam.

Doi teriak nggak mau masuk karena melihat banyak orang di dalam musola. Akhirnya Saya membawanya pulang. Huft lumayan melelahkan menggendong Arza yang kini sudah semakin besar.

Setelah sampai di rumah, Arza minta disetelkan Cocomelon. Tapi Saya menolaknya. Saya berusaha untuk mengajaknya kembali ke musola. Sempat ada drama, tapi klimaksnya tuh bocil mau balik ke musola. Ajaib bukan? Katanya 'Yuk gendong, sholat di musola'. 

Sampai di musola, Saya menggelar sajadah dan mengikuti imam untuk shalat isya. Qodarullah, berhasil membujuk Arza untuk solat berjamaan di musola.

Sepanjang shalat, Arza minta digendong. Daripada mengundang banyak mata karena rengekannya, akhirnya selama 11 rokaat shalat taraweh, Arza Saya gendong. Mayan juga sih otot tangan Saya jadi gedhe. Hehe

Allah memudahkan Saya untuk menuntaskan 11 rokaat solat taraweh, mungkin wasilah dari berenang. Otot-otot tangan Saya jadi kuat dan nggak berasa capeknya. Masyaa Allah.


Insight

  • Badan seger dan rileks setelah olahraga (renang). Pikiran pun jadi lebih jernih dan nggak ruwet. Ide baru bermunculan.
  • Allah selalu memudahkan urusan hambaNya.
  • Perlu belajar lebih asertif lagi dalam berkomunikasi.

ibu kebanggaan keluarga



Related Posts

Post a Comment