oktaviawinarti.com

Tantangan 30 Hari Day 23 - Tahap Kepompong Kelas Bunda Cekatan

Konten [Tampil]
tantangan 30 hari

Ceritaku Hari Ini

Sabtu, 16 April 2022 | Jurnal Kepompong Day 23

Seminggu lagi tantangan 30 hari akan berakhir, tapi Saya merasa belum terlalu maksimal menjalani tantangan. Apalagi puasa pekanan. Bismillah semoga pekan ini bisa maksimalin puasa scrolling. PR terbesar Saya selama ini yang bikin banyak aktifitas tertunda.

Hari ke-23 ini Saya lebih banyak mengikuti hawa nafsu. Nggak benar-benar mindful.

Saya bener-bener buntu mau nulis apa. Padahal udah mantengin layar laptop. Pernah ngerasa kayak gini juga nggak sih Sobi?

Temanya udah ada. Belum sempet bikin outline karena overthinking duluan. Ujung-ujungnya malah ketiduran.

Qadarallah, pagi ini diawali dengan telat makan sahur. Tinggal 5 menit menuju imsak, alhasil cuma bisa ngunyah telur dan minum segelas air putih.

Masyaa Allah, nikmat banget masih bisa ngerasain sahur. Setelah adzan subuh berkumandang, Saya ketiduran karena ngelonin Arza. Niat hati nggak mau tidur lagi, eh malah bablas.

Penyakit untuk scrolling nggak jelas menjangkiti diri Saya lagi. Awalnya nggak ngeuh kalau lagi puasa. Baru sadar ketika sepintas liat jurnal tantangan 30 hari punya orang lain yang lewat di beranda FB.Ya lillah..

Daripada Saya lanjutin sampe puasanya bener-bener batal, akhirnya Saya memasak sarapan buat arza. Jamnya lebih maju dari rencana. Ternyata si Arzanya belum bangun juga sih pas Saya selesai masak.

Akhirnya Saya ngobrol sama Pak Suami. Dari obrolan itu Saya dapet secuil ide untuk ditulis. Terbitlah artikel 7 Tempat yang Bikin Kangen tentang Tangerang Selatan.

Meskipun nulisnya nggak SKS (sekali kerja selesai), Saya masih bisa nyicil draft. Masih mending sih daripada nggak nulis sama sekali. Semangat wahai diri!~

Hari ini juga selangkah lebih maju daripada kemarin. Saya mengusahakan untuk membuat ide bermain bersama Arza. Kami akan mempraktekkan bookish play nabi Musa. Jadi, kami mau praktek membuat gelembung sabun dari botol bekas, kaos kaki, dan sabun. Karena akan berbasah-basahan dan biar nggak kerja dua kali, Saya memanfaatkan waktu mandinya Arza.

Sebelum mandi, kami menyiapkan semua perlengkapan untuk membuat gelembung sabun. Wah Arza excited banget!

Kami bagi-bagi tugas. Saya yang niup dari lubang botol, sementara Arza yang kegirangan main busa-busa dari sabun. Hoho *mohon maaf belum ada dokumentasinya

Setelah seseruan main bareng Arza, Saya istirahat dan memanjakan diri untuk nonton film. Tadinya mau satu jam doang. Eh taunya durasi filmnya 1,5 jam. Yaudah deh, tetep Saya jabanin karena Saya seperti butuh ide untuk nulis.

Karena ini hari sabtu, Saya bebas tugas dari memasak. Dan memang udah dijadwalin sih untuk wisata mesjid tiap sabtu dan ahad dan buka puasa di sekitar mesjid. Akhirnya setelah menimbang mesjid mana yang ingin dikunjungi, kami memilih MUA (Mesjid Ulul Albab) Unnes.

Sampai di lokasi, kami nggak menemukan tanda-tanda ada kajian. Huhu. Akhirnya pulang ke rumah dan jajan bakso buat buka puasa.

Insight

Perlu balikin komitmen seperti di awal. Rencananya dikerjain dan jangan denial.

Badge: very good

Tahap kepompong


Related Posts

Post a Comment