oktaviawinarti.com

Tatarapi: Laundry Baju Hingga Cuci Sofa Semarang, Yuk Kepoin!

1 comment
Konten [Tampil]
cuci sofa semarang
 Laundry menjadi salah satu alternatif pilihan atau jalan ninja Saya ketika mager berurusan dengan ‘pergombalan’. Gombal yang Saya maksud adalah kain atau baju ya Sobi.

Nah tahu nggak sih ada laundry premium di Semarang yang menyajikan one stop service untuk penyucian berbagai alat rumah tangga dan general cleaning? Opo kui? wkwk .

Pada kesempatan kali ini Saya mau ngajakin Sobi untuk kenalan dengan jasa laundry baju hingga cuci sofa Semarang yang berdiri belum lama sejak pandemi. Yak sesuai judulnya, Tatarapi laundry adalah salah satu jasa binatu langganan Saya ketika baru pindah kontrakan di daerah Banyumanik.

Sebetulnya ini adalah bisnis yang baru merintis, tapi level-nya udah oke punya. Kenapa begitu? Nah habis ini kita kupas tuntas yah gimana sih pengalaman Saya ketika memakai jasa Tatarapi dalam dunia pergombalan dan ada apa saja pelayanan yang disuguhkan oleh Tatarapi laundry.

Markipas, mari kita kupas!

Apa yang Terpikir Ketika Memutuskan Nge-Laundry?

Siapa sih yang nggak pernah nge-laundry? Sebagai orang yang tinggal di kota Semarang, apalagi sejak kuliah ngekost di daerah Tembalang. Saya biasa tuh nge-drop baju kotor di laundry. Alasannya sederhana, karena mager nyuci dan nyetrika wkwk. Mohon maap ya Sobi jangan dicontoh.

Tugas kuliah banyak, belum kalau harus praktek belajar lapangan, dan mengikuti segudang aktifitas mahasiswa. Sudah bisa dipastikan tumpukan baju kotor bakalan penuh. Dan terkadang terbengkalai berhari-hari kalau nggak segera dicuci.

Makanya laundry baju menjadi alternatif solusi buat Saya yang mager nyuci. Itu cerita pas Saya jadi mahasiswa, kalau sekarang beda versi tapi sejenis.

Hidup menjadi pasangan perantau menyisakan banyak kisah suka dan duka. Salah satu dukanya adalah menghadapi gunungan cucian yang dari pagi sampai malam tidak pernah ada habisnya.

Kalau dulu hanya baju satu orang, tapi sekarang baju 3 orang yang harus dicuci. Jadi 3 kali lipat dong, Huhu.

Terlebih bukan hanya baju yang dicuci, ada perabot lain seperti gorden, bantal, guling, selimut, bedcover, karpet, dan kasur palembang.

laundry dry clean

Buat Saya yang nggak suka aktifitas mencuci pergombalan akan sangat menyiksa dan bikin mood ambyar seketika hehe.

Semenjak pandemi melanda seantero negeri, Saya baru akan memulai hidup baru dengan satu orang anak bayi. Agak ketat-ketir di awal karena belum punya mesin cuci dan kondisi tubuh yang butuh waktu istirahat ekstra.

Beruntunglah ada Mbak owner yaitu Mbak Ulfah dan suaminya yang menawarkan kebaikan untuk Saya.

Disaat sedang lemah-lemahnya dan butuh support, Mereka menjemput bola. Datang ke rumah Saya untuk mengangkut baju-baju dan perabotan lain yang akan di-treatment. Waaaah keren banget loh mau repot-repot datang pas pandemi, gratis ongkir pula!

Ibu baru macam Saya jingkrak kegirangan karena nggak perlu datang ke tempat laundry-nya. Lumayan waktunya buat me time (red:tidur).

Ibu Rumah Tangga Kok Nge-Laundry?

harga jasa cuci springbed

Saya baru menyadari bahwa pekerjaan menjadi ibu rumah tangga itu tidaklah mudah. Saya sebut dengan pekerjaan karena menjadi ibu rumah tangga butuh skill dan pengetahuan yang mumpuni. Agar kehidupan rumah tangga berjalan dengan harmonis.

Siapa yang nggak suka rumah bersih, sehat, dan wangi? Kalau suasana di rumah asri dan tertata rapi pasti penghuninya bakalan betah dong untuk tinggal dan bercengkrama di dalam rumah?

Nah banyak banget pekerjaan rumah tangga yang musti diselesaikan. Load-nya banyak dan sehari nggak cukup membuat rumah jadi kinclong tanpa gombal-gombal dan segala jenis perabotan yang butuh perawatan.

Ditambah Saya tidak memakai jasa ART. Pusing yang ada kalau Saya bersikeras untuk tetap mengerjakan seluruh pekerjaan rumah seorang diri. Alhamdulillah Pak Suami nggak maksa Saya untuk mengerjakan semuanya. Sebisa dan semampunya aja sih.

dry laundry
Sumber: Instagram Tatarapi

Menurut Saya, nggak apa-apa kok ibu rumah tangga nge-laundry. Yang penting pekerjaan rumah beres, anak tidak dilalaikan, ibu dan suami nggak bertengkar karena mempertanyakan soal “Mencuci itu kewajiban siapa?”.

Make it simple and no drama drama club!

Berkenalan dengan Tatarapi: Laundry Hingga Cuci Sofa Semarang

Tatarapi laundry adalah layanan laundry premium yang menjadi one stop laundry service sehingga pelanggan dapat mempercayakan seluruh kebutuhan laundry dan cleaning di tatarapi laundry.

Saat ini sudah ada 2 cabang Tatarapi di Semarang, yaitu di Jalan Durian, Banyumanik dan Pedurungan.


Apa yang dapat Tatarapi Laundry layani?

Tatarapi Laundry melayani segala macam pencucian:
1. Personal (pria, Wanita, dan Anak)
- Gaun, kebaya, jas, kemeja
- Tas dan sepatu
- Seragam
- Gamis, jubah

2. Home
- Bantal, guling, bedcover
- Sofa,Gordyn
- Boneka, Stroller
- Karpet
- Springbed


3. General Cleaning

- Home Cleaning
- Office Cleaning
- Car Interior
- Cleaning

cuci sofa karanganyar

Tatarapi juga sudah terdaftar secara resmi di Kementerian Hukum dan HAM, jadi legal dan berstatus hukum ya Sobi. Nggak main-main loh. Jadi pelayanannya juga nggak sembrono alias profesional.

Hal ini dibuktikan dengan adanya jaminan kepuasan pelanggan. Apaan tuh? Jadi Tatarapi berusaha maksimal untuk menjaga kualitas cucian. Namun apabila pelanggan kurang berkenan dengan hasil cucian, Tatarapi akan memberikan jaminan kepuasan dengan treatment ulang secara gratis. Wew!

Garansi mencuci di tatarapi laundry ini berlaku selama 1x24 hari aja Sobi! Terhitung setelah penerimaan sejak barang diambil/diterima. Jadi, kalau udah jadi nih, jangan lupa untuk mengecek hasil laundry-nya.

Tatarapi punya tagline #LaundryDenganHati. Apaantuh?
Tatarapi memperlakukan cucian dengan perhatian yang khusus. Mereka menganggap bahwa tiap bahan, pakaian, juga barang milik konsumen lainnya mempunyai keunikan tersendiri. Jadi, perlu ada perlakukan khusus ketika mencucinya. Wuih, berasa diistimewakan ya Sobi kalau jadi pelanggannya Tatarapi.

Yang membuat Saya yakin sama hasil cuciannya karena Tatarapi juga sudah lulus pelatihan Sistem Jaminan Halal Laundry dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Emang cuma makanan dan minuman aja yang halal, hasil laundry-an pun ada sertifikat halalnya lho!

Dan nggak kaleng-kaleng, Tatarapi mainnya jauh alias gahool wkwk. Tatarapi terdaftar di Asosiasi Laundry Indonesia (ASUI). Nggak heran juga sih kalau mereka bakalan terus upgrade atau memperbarui sistem pelayanan yang ramah pelanggan.

jasa cuci sofa yogyakarta


Usut punya usut, Tatarapi ini ada karena belum banyak tempat yang jadi all in one solution buat jasa laundry. Plus cukup jarang laundry yang juga concern tentang sistem laundry halal yg memperhatikan kesucian ketika mencuci.

Mesin cuci yang dipakai Tatarapi juga memakai sedikit air dibanding mesin cuci rumahan, tapi hasilnya nggak kalah maksimal juga kok! Jadi lebih ramah untuk lingkungan.

Nah, Saya mau spill nih pengalaman ketika menggunakan jasa Tatarapi. Cekidot!

Pengalaman Menggunakan Jasa Tata Rapi Laundry


Saya sudah repeat order hampir 5 kali untuk laundry satuan ataupun laundry baju. Biasanya selain baju, ada juga gorden, selimut, bedcover, karpet, dan kasur palembang.

Sekalian borongan juga, karena ada minimal ordernya kalau mau diantar-jemput. Batas minimalnya itu kurang lebih 5 kg ya Sobi supaya dapet gratis ongkir.

Terus nih, Saya termasuk orang yang sensitif kulitnya sama debu. Sekalinya kena kulit kaki bisa bikin bentol-bentol dan gatal. Sungguh menyiksa.

But helooo?!… Tatarapi berhasil menyulap semua perabot termasuk karpet dan kasur palembang itu bebas debu, wangi, dan bersih banget. Nggak ada gatal-gatal setelah coba pakai hasil servisnya.

cuci sofa terdekat


Saya sampai guling-guling di atas karpet dan kasur palembang saking wangi dan bersihnya.

Ini sesuai banget sama value mereka yaitu "BERSUARA" = BERsih, SUci, wAngi, dan RApi. Value ini diterapkan di dalam pekerjaan yang mereka lakukan lho Sobi.

Sejauh ini sih Saya belum pernah komplain karena pekerjaannya mulus. Aseli! Karena servis-nya totalitas, teller dan contact personnya juga ramah. Kalau kita mau nanya-nanya juga dijawab. Asal jangan tanya “udah dapet jodoh atau belum ya!” wkwkw.

Kenapa Perlu Memilih Tatarapi Untuk Laundry ?

Kenapa perlu memilih Tatarapi untuk jadi solusi pergombalan di rumahmu?Nah ini dia keunggulan Tatarapi:
- profesional dan terpecaya
- menggunakan bahan kimia yang aman dan ramah lingkungan
- mencuci sesuai washing care label
- menggunakan sistem kasir online dan realtime
- layanan antarjemput gratis
- garansi kerusakan atau hilang
- 1 mesin untuk 1 pelanggan
- jaminan kepuasan

jasa cuci sofa
Sumber: Instagram Tatarapi

Gimana Sobi? Tertarik kan buat masukin gombal ke Tatarapi Laundry? Eh nggak cuma gombal ya, cuci sofa juga bisa! Skuy mumpung lagi ada diskon kalau kasih ulasan di google!

Jam operasional/buka Setiap hari pukul 07.00-20.00 WIB
Ig @tatarapi.laundry
www.tatarapilaundry.com
CP Tatarapi Pedurungan +62 813-8598-8818
CP Tatarapi Banyumanik +62 811-2898-818









Related Posts

1 comment

  1. Trimakasih mbak infonya...mgkn kl pas maen k smg bs sy coba nih

    ReplyDelete

Post a Comment