Tantangan 30 Hari Day 29 - Tahap Kepompong Kelas Bunda Cekatan

tantangan 30 hari 

Ceritaku Hari Ini

Jumat, 22 April 2022 | Jurnal Kepompong Day 29

Alhamdulillah, hari ini bisa bangun lebih pagi dari hari biasanya, yaitu pukul 02.00 WIB. Kabar buruknya otak Saya overwhelmed. Nggak fokus sama sekali karena terlalu penuh.

Mungkin ini efek dari nggak ngebiasain decluttering. Barang di rumah keliatan banyak karena nggak disortir berdasarkan fungsi dan jenisnya. Fiuh.

Jadi bingung mau beresin sudut ruangan yang mana dulu. Hmm, ceritanya minggu depan Saya mau pulkam ke rumah mertua. Kalau rumah Saya tinggalkan dalam posisi yang amburadul, pasti bakal nggak nyaman banget deh huhu. Makanya otak Saya ngebul, terlalu banyak yang dipikirin.

Oke. Jadi kudu pasang strategi karena ahad ini juga ada agenda komunitas dan biasanya H-1 itu rempong. Hehe

Saya memulai pagi ini dengan memasak sop ceker (kesukaan Arza) dan ceker goreng (kesukaan Pak Suami). Seneng banget rasanya bisa masak sayur dini hari. Seger banget :3

Nah kelar sahur, Saya ngebut ngerjain jurnal. Lumayan juga kalau numpuk jurnal di akhir. Kejar-kerjaran waktu sama nulis artikel blog.😭

Karena pagi-pagi otak Saya udah ngebul, cara pertama yang Saya lakukan adalah menenangkan diri. Kemudian me-list agenda hari ini dan menentukan TOP 3 prioritas kegiatannya. 

Alhamdulillah dari 3 prioritas itu, semuanya tuntas. Sejak pagi sampai dengan sore hari lumayan padat merayap sampai Saya nggak ada jeda untuk istirahat.

Saya tidak memasukkan menulis sebagai prioritas. Hmm karena Saya bakalan roaming dan susah fokus buat sekedar nulis. Meskipun hanya satu paragraf. Qodarullah, mungkin hari itu memang jatah kebaikannya lebih banyak untuk urusan luar.

Sebagai reward, Saya tidur lebih cepat. Lelah banget soalnya. Pukpuk.

Puasa Hari Ke-3

Hari ini Saya nggak setting apps Stay Focus lagi, tapi setting waktu secara manual. Alasannya kenapa ya?Hmm. Tepatnya karena hari ini banyak persiapan yang harus dipikirkan untuk kegiatan hari ahad dan minggu depan. 

Saya jadi lebih fleksibel karena ada kepentingan di luar yang butuh respon cepat. Makanya Saya jadi agak selow dan menurunkan sedikit ekspektasi.

Nggak ada batasan waktu untuk hari ini, Saya bisa buka medsos berpuluh-puluh kali. Untuk hari ini Saya kasih badge need improvement untuk puasa scrolling medsos. Dan badge satisfactory untuk membangun kebiasaan bangun pagi untuk menulis karena nggak berhasil membuat artikel. Meskipun seluruh pioritas Saya tuntas hari ini.

Insight

Butuh motivasi internal yang kuat agar tetap fokus menjalankan misi 30 hari membangun kebiasaan baik. Dan jangan maksain diri juga. Kita bisa menetapkan boundaries untuk menjaga semangat itu tetap ada. Jangan cepat menggegas. Prosesnya emang nggak kayak mie instan. Direbus langsung mateng. Ehee Semangat diri!

tahap kepompong



0 comments

Terimakasih sudah berkunjung di blog Saya. Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar.