Tantangan 30 Hari Day 30 - Tahap Kepompong Kelas Bunda Cekatan

tantangan 30 hari


Ceritaku Hari Ini

Sabtu, 23 April 2022 | Jurnal Kepompong Day 30 

Qodarullah hari ini bisa bangun pukul 01.30 WIB. Saya tidur lebih awal agar ketika bangun pikiran fresh dan bisa digunakan untuk berpikir. Lumayan mudah untuk memilih dan memilah apa yang akan Saya tulis sebagai bahan artikel di blog kali ini. 

Meskipun sampai detik ini tulisannya masih berbentuk draft, Saya lumayan puas karena ide dari tulisan ini terlintas begitu saja ketika sedang ngobrol dengan Pak Suami. Saya ngerasa related banget dengan cerita yang ada di keseharian kita. Bisa jadi bahan persiapan juga sebagai orangtua yang akan membersamai anak yang beranjak dewasa.

Oke. Jadi ketika menulis selama dua jam itu Saya baru kepikiran kerangka besarnya aja belum berbentuk paragraf. Ide utamanya udah dapet. Tinggal dikembangin aja.

Sempet riset jurnal juga sih untuk jadi bahan argumentasi. Jadi lama di risetnya daripada buat tulisannya. Hehe

Nah. karena waktunya juga terbatas, Saya jeda dulu dan melanjutkan memasak hidangan sahur. Cukup simple dan nggak pakai lama sih buat nyiapin makanannya.

Ketika semangat menulis sedang menggebu-gebu, ada Arza yang minta dikelonin. Tadinya setelah doi tertidur kembali, Saya bakal lanjutin nulsinya. Eh malah kebablasan tidur juga. Pelor amat yak emak satu ini. Ckck

Akhirnya Saya baru bangun sekitar jam 7an. Oiya, karena ini hari sabtu Saya ngajak Arza main di halaman depan. Udaranya sejuk dan cerah banget.

Jadi, kita mau main bookish play nabi musa. Next bakalan Saya share di sini gimana pengalaman kami ketika bermain bookish play nabi musa. Saya spill sedikit aja yah dokumentasinya.

         


        

Kok cuma main busa sabun gitu doang ya? Hihi. Nggak cuma doang ya Sobi. Aseli Saya sendiri ketagihan mainan busa sabun begini.Ternyata ini bisa melatih otot sensomotorik anak juga loh! Nah ada bocorannya lagi yaa. Tunggu kelanjutan artikelnya di blog ini~

Kami main lumayan lama juga. Kalau nggak salah selesai itu jam 10an. Nah, mulai deh beres-beres dan bersih-bersih rumah.

Agenda selanjutnya adalah menyiapkan makanan untuk Arza. Doi lapar karena kecapekan main busa haha. Nggak lama setelah itu doi main mobil-mobilan dan tepar di tempat.

Saya langsung gerak cepat membuka notifikasi di Web Whatsapp di laptop. Oiya, HP Saya lagi diservis karena LCD-nya rusak parah. Baru sempet mau ganti.Akhirnya Pak Suami yang didelegasikan untuk pergi ke tempat servis HP.

Saya nggak ikutan karena ngerasa agenda hari ini padat hoho sok sibuk lagi kan.:p

Saya mulai buka notif WA sekitar jam 9an dan membuka kembali lewat laptop jam 11 siang. Seperti yang Saya duga, kerempongan grup H-1 acara komunitas terjadi. Alamat batal deh puasa Saya hari ini huhu.

Sekalian  juga mau voting cabestie alias ketua komponen pusat Ibu Profesional lewat gform. Nggak sampai 5 menit, done. Alhamdulillah telah sah menggunakan hak suara Saya sebagai member IP. :3

Selebihnya untuk hari ini Saya pakai untuk agenda rutin setiap sore (re: masak dan dengerin kajian atau siaran langsung IpediaTv)

Insight

Alhamdulillah sudah 30 hari Saya menjalani T30H Tahap Kepompong. Memang nggak mudah ya mengalahkan diri sendiri tuh. Hiks. Nggak nyangka juga bisa laluin ini meskipun harus terseok-seok dan ada fase lupa puasa.

Butuh mental yang nggak kaleng-kaleng. #ngacadicermin

Masih butuh latihan lagi karena ngerasa kurang jos huhu. Bismillah yaa, tantangan sebenarnya itu adalah ketika Saya udah selesai dari kelas Bunda Cekatan. Masih mau ngamalin ilmu yang udah didapatkan atau enggak. 

Mungkin, segini dulu cuap-cuap di jurnal terakhir T30H ini. Wagelaseh nggak nyangka udah 30 hari melalui tantangan!

Badge untuk hari ini: Need Improvement

tantangan 30 hari kepompong



0 comments

Terimakasih sudah berkunjung di blog Saya. Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar.