oktaviawinarti.com

Dear My Bestie: Sepucuk Surat untuk Sahabat

Konten [Tampil]
surat untuk sahabat


Rasanya udah lama banget nggak nulis surat untuk orang lain. Terakhir kali surat menyurat ya sama Pak Suami. Selain karena Saya yang kurang suka ungkapin perasaan lewat ucapan, bingung juga mau mulai obrolan dari mana. Pada tantangan kali ini Saya mau coba menulis surat untuk sahabat. 

Sebenarnya ada banyak nama terlintas dalam benak Saya. Akhirnya Saya nggak jadi-jadi nulis karena mikirin siapa sahabat yang perlu dibuatin surat.

Ketimbang overthinking, Saya memutuskan untuk menulis satu surat. Untuk siapa? semua sahabat yang berarti yang pernah mewarnai kehidupan Saya. Karena Saya menyadari kehadiran setiap orang dalam hidup Saya sangat spesial. Saya nggak bisa milih-milih soalnya. Tiap orang punya episode yang berharga dalam kehidupan Saya.

Bismillah ya Bestie..Insyaa Allah kalianlah orang-orang yang Allah pilihkan untuk menemani dan menjadi tempat bertutur batin dengan Saya. Sayang bangeeeet sama kalian karena Allah.💟

Arti Sahabat Bagi Seorang Okta


Saya senang berteman dengan siapapun. Tapi hampir semua sahabat Saya perempuan, nggak ada laki-laki yang benar-benar bisa Saya jadikan sahabat. Soalnya Saya terlalu baperan jadi daripada-daripada mending nggak usah punya hehe.

Sahabat bagi Saya adalah mereka yang tulus dalam berteman, bisa menerima kekurangan, membuat kita nyaman untuk menjadi diri sendiri, bisa memberikan feedback yang jujur untuk perbaikan diri kita, dan nggak bermuka dua.

Penting untuk selektif dalam memilih sahabat. Karena sahabat kita mencerminkan bagaimana diri kita. Masih ingat kan kisah penjual minyak wangi? Jika kita sering berinteraksi dengan orang yang baik, maka kita akan ketularan baik. Begitu juga sebaliknya.

Memilih sahabat itu seperti memilih jodoh. Kita akan saling dipertemukan di akhirat dengan mereka yang saling mencintai di dunia karena Allah. Maka selalu libatkan Allah. pun dalam bersahabat. 

Sudah tidak sabar bukan? Yuk ikuti Saya menjejaki sepucuk surat untuk para sahabat. Semoga bisa mengobati sedikit rasa rindu. 

surat untuk sahabat sejati



Surat Untuk Sahabat

My Dearest E!


Halo apakabar E? Senang rasanya melihatmu punya baby H! Sejujurnya Aku bahagia setiap liat kamu posting status WA. Kapan terakhir kita ketemuan ya?

Jadi inget dulu kita sering dimirip-miripin orang. Saking seringnya jalan bareng, main bareng. Masa-masa remajaku penuh dengan kebahagiaan karena bisa kenal dengan sosok kamu yang pekerja keras, unik, polos, dan sama keras kepalanya kayak Aku. Hehe

Jadi inget pas kita berantem gara-gara satu hal. Maaf ya kalau Aku dulu sangat egois. Sampai menghadirkan luka di hatimu. Tapi Aku yakin, semua hal sudah sesuai dengan takdjrNya. Kesalahan itu menjadi pelajaran berharga bagiku untuk lebih berhati-hati dalam bersikap.

Jazakillah khayr E. Semoga Allah selalu melindungi kamu dan keluarga kecilmu. Semoga kita bisa komunikasi lagi ya seperti dulu. Anna Uhhibbuka Fillah.😘


Menuk, Special One!


Oi! Sekarang lagi sibuk apa? Semoga baik-baik yah kamu di tempat kerjaan yang baru. Kadang masih terngiang obrolan asik di balkon rumah kamu. Kangen nginep lagi nih. Nemenin kamu masak pizza ikan tongkol, mie goreng, dan macaroni yang enaknya bikin nagih itu.

Jadi inget juga dulu pernah jadi ababil (ABG labil) yang kalau demen sama orang sampe kepoin alamat rumahnya. Kocak bener. Nyamperin rumahnya yang nggak jauh dari rumah kamu! Wkwk

Oiya, tolong banget sampein salamku untuk om dan tante yang sering kurepotin. Numpang nginep mulu nih kerjaanku dulu. 🙈🙊

Sahabat Bidadari Syurgaku


Halo my besties! Seneng banget Aku tuh kalau ngobrol sama kalian. Bukan cuma ngobrol deng tapi kalian jadi sahabat yang sering ingetin Aku untuk inget sama Allah. Masyaa Allah. Gimana kabarnya kalian?

Bahagia banget waktu daftar kelas tahfidz bareng, meskipun kita sama-sama punya kesibukan di organisasi kampus. Jazakillah khayr atas rasa persaudaraan yang indah itu. Especially N, V, dan H yang selalu jadi support pertama kalau Aku lagi butuh bahu untuk bersandar.

Semoga selalu dijaga Allah, dimudahkan semua urusannya, semangat ngajinya! Hayuk getol ngaji lagi bestie...

Buat N yang lagi hamil, semoga Allah menguatkanmu terus ya. Maaf cuma bisa nengokin dari sini. Buat V, semoga diberikan kesabaran mengurus putra dan putrinya. Dan buat H semoga dikasih jalan untuk menghadapi sibling rivalry. Kangen banget kalian Masyaa Allah mau nangis.😂

Ibu Periku, kak A!


Kak A! Makasih ya udah jadi sahabat baru untukku. Meskipun baru kenal beberapa tahun lalu, tapi Aku merasa punya sahabat yang udah lama kenal. Apalagi waktu Aku ngalamin trust issue, Kamu hadir dan membuatku jadi lebih kuat.

Aku merasa punya kakak perempuan dan Aku sangat butuh sosok itu dalam hidupku. Jazakillah khayr untuk video call dadakan dan serba-serbi hal yang kamu bagikan untukku.

Masih inget nggak first date kita hujan-hujanan habis dari Tambak Lorok dan bisa cerita ngalor ngidul dari situ? Terus hujan-hujanan lagi dari Demak-Semarang habis mampir ke tempat penelitianmu?haha. Biidznillah, semoga persahabatan kita nggak luntur ya kak sampai di jannahNya.

Sahabat Pulang Petang


Helo Sobat healing-ku! Semoga kamu selalu bahagia ya. Selamat memulai kehidupan baru sebagai suami dan istri. Btw kalau lebaran kita pulang kampung ke kota yang sama lho! Hehe

Seneng rasanya kalau kamu sudah menemukan orang yang tepat untuk jadi teman sehidup sematimu. Makasih ya atas semua pengalaman yang kamu bagikan ke Aku. Seluruh tempat di Semarang yang kita kunjungi, seluruh teman-teman baru yang kamu kenalin  ke Aku, seluruh momen yang melarutkan luka kita untuk sementara waktu. Those are such a precious!

Kangen main bareng kamu lagi. Kamu sering spill teknik fotografi, Aku jadi suka fotografi juga deh hehe meskipun masih amatiran. Tapi karena insight dari kamu, Aku yakin semua foto itu punya cerita S! Sekarang kita udah deketan nih tinggalnya. Yuk main lagi!

F.. my sissy!


Hei F.. makasih yaa atas pertemuan pertamanya. Karena itu, Aku jadi kenal komunitas IP. Seneng rasanya punya temen yang satu frekuensi pemikirannya denganku. Dari awal kenal kamu, Aku tau kamu itu unik banget. Aku merasa punya adik perempuan hehe. Semoga kamu bertumbuh jadi wanita yang hebat ya!

Kamu yang kenalin Aku dengan konsep keluarga yang utuh, menelusuri pendidikan alternatif, dan segala macam hal yang jarang dipikirin anak muda seumuran kamu. Aku beruntung bertemu dan kenal sama kamu, my sissy!

Sekarang circle kita nggak jauh-jauh yaa. Semoga bisa berkarya bareng lagi! Sini peluuuk :")

Gengges Nirwanasari


Halo sobatku N n M! Makasih ya udah nemenin ke-santuy-anku selama ngekost di Tembalang. Rasanya suasana kostku nggak bakal rame tanpa kehadiran kalian.

Untuk N, kadang orang lain suka salah paham ya sama kamu. Padahal sebenarnya kamu itu ajeg dan compromise. Meskipun sifatku jauh berbeda dengan kamu, tapi Aku senang bisa kenalan sama kamu yang cerdas dan peduli sama orang lain.

Aku memang jarang ngobrol hal yang privasi apalagi soal keluarga. Tapi Aku senang selalu diperlakukan baik sama kamu dan diperhatiin pas sakit. Selalu diingetin untuk nggak telat masuk kelas dan ngerjain tugas kuliah. Udah kayak emak Aku :")

Jazakillah khayr ya beb. Semoga kelak jadi dosen yang manis dan periang. Semoga bisa sabar menghadapi segala macam ujian emosi. Kamu itu baik banget aslinyaa.

Untuk M, kangen nih dengerin curhatan kamu lagi. Aku seneng dengerin orang cerita, termasuk kamu! Kamu termasuk sahabatku yang terunik, cerdas, dan menyenangkan. Meskipun ada bumbu-bumbu persahabatan kayak mangkel dan kesel, tapi semua jadi indah karena bisa jadi cerita yang bisa dikenang saat tua nanti.

Selamat mengabdi ya di tanah mutiara hitam. Aku pengen denger cerita pengabdianmu disana. Kamu yang pertama kali ngajak Aku ikutan Undip Mengajar. Dari situlah Aku bisa explore diriku lebih dalam. Jazakillah Khayr beb. Kangen banget asliii.

I...Mood Boosterku


Halo I! Semoga kamu segera sehat yaa. Sedih banget pas tau kamu bolak-balik RS. Dulu kamu orang yang sering Aku kunjungi kalau lagi galau. Partnerku yang selalu ngasih tempat untuk berkeluh-kesah.

Semester akhir yang mengguncang jiwa bisa dilewati dengan ocehan polosmu dan tawa riangmu. Jazakillah khair atas cerita-cerita lucu dan menegangkan selama ngekost di Tembalang. Aku bahagia bisa kenalan sama kamu sejak SMA.

Tetap jadi diri sendiri ya I. Kamu baik banget..semoga segera mendapatkan jodoh yang sama baiknya. Aku wajib dateng pas acara nikahanmu. Hehe I love you mood boosterku!💗

Belahan Jiwaku di Komunitas


Hei R. Semoga selalu dalam keadaan terbaik ya. Meskipun cobaan datang disaat menjalani kegiatan yang kamu suka, kamu keren bisa tetap tegar dan masih sempat menebarkan manfaat lewat tulisanmu!

Jazakillah khayr ya udah nemenin masa-masa bertumbuhku di FIM. Kamu sabar banget menghadapi Aku yang keras kepala ini. Memang benar adanya bahwa perjalanan jauh itu bisa merekatkan hubungan ya. Beberapa kali motoran jogja-solo-purworejo dan dengerin kisahmu meskipun kita beda univ, bikin Aku jadi belajar banyak hal tentang hidup.

Kangen banget nginep di kaki gunung tempat kamu tinggal. Semoga ada kesempatan main lagi kesana bareng bocil n paksu. Makasih juga ya udah mau dengerin keluhan dan curhatanku soal perkembangan anak. Saran dan buku yang kamu kasih bener-bener bermanfaat untuk Aku. Alhamdulillah 😊

contoh surat untuk sahabat


Masyaa Allah nggak nyangka bisa buat surat untuk sahabat serombongan gini. Jarang banget buat surat. Paling kalau kangen ya telfonan atau Whatsapp-an. Ternyata lebih plong ya kalau nulis surat mah

Meskipun belum berkesempatan dibaca sama orang-orangnya (karena pake inisial semua), Saya tetap senang bisa mengalirkan rasa di sini. Semoga suatu saat bisa jadi kenangan yang manis untuk Saya.




Related Posts

Post a Comment