oktaviawinarti.com

Tantangan 30 Hari Day 26 - Tahap Kepompong Kelas Bunda Cekatan

Konten [Tampil]
 
tahap kepompong

Ceritaku Hari Ini

Selasa, 19 April 2022 | Jurnal Kepompong Day 26

Merencanakan pekerjaan dan mengerjakan perencanaan adalah dua hal yang berbeda. Hari ini Saya tidak sekedar mengerjakan perencanaan, tapi merencanakan pekerjaan.

Saya memulai ritme bangun pagi sampai tidur sesuai dengan perencanaan. Semuanya berjalan dengan lancar. Tapi yang namanya ujian itu selalu ada ya. Ada aja hal-hal yang nggak pernah kita prediksi sebelumnya terjadi. Cara satu-satunya ya...tetap menghadapinya.

Pada intinya Saya cuma mau bilang hari ini Saya produktif banget (PD amat yak). Berhasil bangun pagi untuk nulis. Tepatnya jam 01.30an Saya udah ready untuk ketak-ketik depan laptop. Ide mengalir begitu aja dan nggak banyak distraksi yang Saya hadirkan di hadapan Saya.

Kemudian jeda, Saya memasak hidangan sahur. Ba'da subuh ngejar rapelan jurnal, nyuci piring dan menyiapkan masakan buat Arza. Begitu satu aktifitas selesai, langsung switch pada aktifitas berikutnya. Nggak ada ruang tunggu yang membuat Saya harus mencari kesibukan (re: buka medsos).

Qodarullah, hari ini juga dikasih kesempatan untuk eksekusi ide main bookish play nabi muhammad untuk dimasukkan ke dalam modul aktivitas ramadan.  Sangat menyenangkan karena Saya bisa ajak Arza beraktifitas bareng. Doi juga kelihatan bahagia karena bisa eksplor. Mulai dari menggunting, memindahkan manik-manik dengan jari-jari kecilnya, mengelompokkan stik es krim berdasarkan warnanya, dan sebagainya.

Ternyata satu aktifitas bisa menstimulasi beberapa keterampilan dasar motoriknya. Saya baru kenalan sama bookish play saat ramadan ini. Bikin nagih ternyata. Hehe

Kegiatan ini Saya dokumentasikan dalam artikel di blog ini:#IdeBermain Bookish Play Nabi Muhammad.

Alhamdulillah, Saya sempat tidur siang (yang nggak disengaja karena ketiduran ngelonin Arza). Mungkin karena tubuh Saya rada lemes dari pagi sampai siang nggak berhenti aktifitas. Sampe lupa kalau jam 1 siang itu ada rapat panitia ramadan. Yaudah deh~ akhirnya nggak sempet ikutan cuma dapet resume hasilnya aja dari panitia lain.

Sorenya, Saya menyiapkan hidangan untuk berbuka puasa. Lumayan mudah dan nggak pake lama. Saya memasak bahan yang tersisa di kulkas, yaitu tempe + ayam + udang goreng lada hitam. Random banget kan? Haha. Itu karena stoknya dikit. Jadi Saya gabung aja jadi satu. Dan biar nggak ketinggalan Saya juga masak sayur sop.

Bedug magrib, kami (Saya, Pak Suami, dan Arza) makan bersama. Saya seneng banget sih, setelah kejadian diare yang dialami Arza minggu yang lalu, sekarang Arza tambah lahap makannya. Selalu minta nambah dan nyemilnya juga sering. Makanya Pak Suami stok buah lumayan banyak di rumah.

Abis magriban, Saya bikin pisang goreng coklat keju buat cemilan kalau lapar tengah malam (mohon maap masih suka khilaf nyemil malem-malem) wkwk. Qodarullah, memanfaatkan pisang sisa yang udah mulai kematengan. 

Sekitar jam 10an, setelah salat tarawih berjamaah, Saya tidur bareng Arza.

Terus nulisnya kapan? Lagi-lagi baru berhasil membuat draft tulisan.

Insight

Nyadar kalau makin kesini makin sok sibuk. Huhu. Ayolah. Jangan kasih kendor.... Tinggal beberapa hari lagi. Yook gas! 

Badge: very good

tantangan 30 hari

Related Posts

Post a Comment