oktaviawinarti.com

Tantangan 30 hari Day 6 - Tahap Kepompong Kelas Bunda Cekatan

Konten [Tampil]

 
tahap kepompong kelas bunda cekatan

Ceritaku Hari Ini

Alhamdulillah hari ini Saya bangun jam 04.00 WIB. Memang agak molor dari sebelumnya. Mungkin karena tadi malam Saya nggak jadi tidur jam 9 (masih nulis jurnal 30 hari hehe). Ah semoga saja bisa bangun lebih pagi mengingat 3 hari lagi akan menjalankan ibadah puasa ramadhan. Masyaa Allah senang banget rasanya menyambut tamu yang sebentar lagi datang. Udah kangen berat :")

Seperti rencana di awal, Saya membagi waktu Saya per harinya ke dalam 3 prioritas utama. Untuk hari ini prioritas kegiatan Saya adalah memasak, bermain dengan Arza, dan menulis artikel. 

Bermain dengan Arza

Alhamdulillah Saya bisa membuat ide main untuk Arza. Temanya tentang kapal besar Nabi Nuh yang mengangkut seluruh binatang di dunia.

Ide main ini Saya adopsi dari kegiatan ramadhan bersama kampung komunitas Ibu Profesional. Seru banget bisa membacakan kisah tentang Nabi Nuh kemudian membuat bookish play.

tantangan 30 hari tahap kepompong

tahap kepompong kelas buncek IP


Ketika sedang mempersiapkan bahan untuk membuat bookish play, tiba-tiba ada tukang paket datang. Saya kira itu paket untuk suami, tapi ternyata nama penerimanya adalah Saya. Saya melongok. Dapet hadiah dari mana ini?

Saat Saya buka isi paketnya, ternyata isinya playmate angka yang bisa difungsikan juga sebagai engklek (mainan tradisional). Waktu kecil Saya sering menyebutnya dengan permainan petak gunung.

Wah..rezekinya Arza sih inimah. Saya baru kepikiran siapa pengirimnya. Ternyata itu adalah kiriman dari panitia acara book launch Tiga Generasi. Padahal pekan kemarin udah dikirimin hadiah, berarti ini hadiah susulannya. Masyaa Allah.. seneng banget! Bisa jadi ide main untuk besok.

Memasak

Setiap pagi Saya tidak masak. Tapi selalu menyiapkan buah-buahan untuk sarapan. Baru menuju siang hari Saya memasak makanan berat untuk siang dan sore hari. Alhamdulillah Saya bisa masak lebih cepat dari biasanya. Qodarullah.

Saya memasak makanan kesukaan Arza yaitu sayur asem. Dia makan sangat lahap. Senang sekali melihatnya hehe.

Menulis Artikel

Alhamdulillah pagi tadi Saya sempat menulis draft tulisan. Sehingga siangnya ketika Arza tidur, Saya bisa melanjutkan draft tulisan. Sobi bisa baca artikelnya pada tautan berikut: Mempersiapkan Diri di Bulan Suci Penuh Berkah: Ramadhan Tiba! .

Ketiga prioritas ini Alhamdulillah bisa terlaksana sesuai harapan. Koreksinya mungkin ada pada manajemen gawai. Saya masih sering terdistraksi oleh notifikasi WA. 

Ya. Saya hanya membuka satu kanal informasi (baca: WA) untuk bertukar informasi dengan kolega dan teman komunitas. 

Karena ada amanah untuk menjadi PJ WAG harian di event komunitas, kadang Saya keasyikan sampai lupa mengerjakan hal yang prioritas.

Tahap kepompong


Insight

Hari ini Saya sudah mulai terbiasa dengan ritme yang Saya buat. Menetapkan 3 aktivitas prioritas utama dan menggunakan power hours. Yaitu jam-jam dimana energi sedang sangat tinggi untuk mengerjakan aktivitas yang butuh konsentrasi dan fokus lebih.

Selama 10 hari latihan bangun pagi, Saya baru bisa menikmati ritme yang pas di hari ini. Seluruh prioritas bisa dikerjakan dan membuat Saya bahagia.

Ketika 3 aktivitas prioritas utama sudah kepegang, Saya jadi nggak mudah rungsing. 

Untuk aktivitas lainnya seperti mencuci baju, mencuci piring, semuanya Saya selesaikan di pagi hari. Jadi sebetulnya waktu 24 jam itu sangat cukup jika kita bisa menggunakannya dengan bijak. Patuhi rencana yang kita buat dan komitmen. Jangan kasih kendor!

tahap kepompong bunda cekatan



Related Posts

Post a Comment