oktaviawinarti.com

Berimajinasi dengan Varian Baru Oreo pada Oreo 110th Birthday Celebration

Konten [Tampil]

Oreo 110th Birthday Celebration

Siapapun pasti setuju bahwa momen spesial nggak boleh dilewatkan. Begitu juga dengan momen kemeriahan Oreo 110th Birthday Celebration yang lagi hype di media sosial!

Siapa sih yang nggak kenal dengan Oreo? Masih melekat di ingatanku tagline fenomenalnya “diputar…dijilat…dicelupin”. Gen 90-an pasti udah nggak asing kaaan?

Yang baru Aku sadari, ternyata usia produk ikonik dari Mondelez Internasional satu ini sudah berusia satu abad lebih lho, Sobi! Wuih bisa dibilang Oreo adalah biskuit legendaris turun-temurun yang melegenda se-Indonesia raya plus mancanegara.

Nah, untuk memaknai momen ulang tahun yang ke-110 ini, Oreo mengajak seluruh elemen masyarakat mulai dari anak-anak, ibu-ayah, om-tante, dan kakek-nenek untuk memeriahkan rangkaian perayaan #WishOreo110 yang digelar secara online nih Sobi!

Penasaran dong gimana merayakan keseruan #UlangTahunOreo bareng keluarga? Yuks simak artikel ini sampai selesai ya!

Momen Keseruan Bersama Keluarga


Oreo adalah salah satu biskuit kesukaanku. Karena jujur aja rasanya pas di lidah dan bisa dinikmati dengan cara apa aja.

Selain dinikmati secara langsung, Oreo juga bisa jadi pelengkap cemilanku. Mulai dari minuman hingga makanan.

Biasanya Aku sering makan dessert yang berbahan dasar Oreo. Aku suka banget makan es krim yang ditaburi remahan Oreo. Dingin dan kres-kres, bikin nagih!

Kemudian puding Oreo, jujurly perpaduan susu dan manis dari oreo ini jadi khas banget. Makanya habis makan, rasanya nggak bisa move on dari lidah.

Aku pernah buat cemilan MPASI yang berbahan Oreo juga buat anakku. Yaitu susu kurma yang di-mixed dengan oreo. Wah rasanya nggak bisa ditawar. Uenak bingit!

Beberapa waktu lalu juga main ke alun-alun kota Ungaran dan beli jasuke (jagung,susu,keju). Aku sengaja pesan jasuke dengan toping Oreo. Waaah perpaduan rasanya bikin pengen nangis. Huhu kenapa bisa seenak itu. :"

Well, nggak cuma Aku aja yang merasakan kenikmatan dunia tiada tara tersebut. Karena tiap nyemil udah pasti diintilin sama anak kicik dan Ayahnya.

Nggak lengkap rasanya kalau menikmati Oreo tanpa kehadiran anggota keluarga tercinta. Oreo yang bisa dinikmati langsung (tanpa di-mixed apapun) dan jadi campuran berbagai olahan dessert, bisa disantap bersama keluarga saat sedang ngariung (duduk bareng) di ruang keluarga.

selamat ulang tahun oreo



Oreo juga bisa dinikmati sambil menonton film favorit keluarga, sambil piknik di pantai, nunggu Ayahnya main bola, atau sambil nunggu closing barang dagangan. :P

Ternyata menyantap cemilan secara bersama itu termasuk aktifitas yang dapat menciptakan ikatan emosional yang baik. Semakin rutin kita menikmati momen kebersamaan melalui aktivitas seru bersama keluarga, maka kelekatan hubungan pun akan terjalin dengan baik.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Kak Saskhya Aulia Prima M.Psi sebagai Psikolog & Co-founder Rumah Psikologi TigaGenerasi pada perayaan #UlangTahunOreo di Jakarta.

Oreo Dukung Kesehatan Mental dengan #JamNgemil


Sobat senja yang biasa dengerin lagunya Kunto Aji, Nadine Amizah, Yura Yunita, etc pasti ngerti banget nih pentingnya self healing dan self reward. Iya atau iya? hehe.

Sebagai seorang ibu dan istri, Aku pastinya pernah berada di fase lelah yang tidak berkesudahan. Penyebabnya tentu beragam. Entah karena mikirin uang bulanan yang angkanya limit, cucian dan setrikaan yang menggunung, drama anak yang mogok makan, serta masalah lain khas emak-emak dasteran. 

Kita butuh banget menghibur diri supaya lelahnya nggak berujung kepada depresi atau sakit mental. Nah tentu setiap ibu punya caranya masing-masing dalam menghibur diri. 

Kalau Aku, jurus paling ampuh adalah makan cokelat. Karena emang nggak bisa dipungkiri kalau cokelat itu punya banyak khasiat untuk kesehatan termasuk dalam menurunkan stress atau ketegangan.

Oreo punya andil besar karena jadi salah satu cemilan yang jadi mood-boosterku. Menurut TIME, Oreo terdiri dari 71 persen biskuit cokelat dan 29 krim susu.

Pas bingit bukan untuk Aku yang suka cokelat? Hehe.

Dalam siaran pers Mondelez Indonesia, Vega Gupta selaku Marketing Manager Oreo, mengatakan bahwa Oreo pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1994. Kiprahnya adalah menjadi salah satu biskuit yang memiliki tempat istimewa di hati keluarga Indonesia. Wuih!

FYI, jadi....Mondelēz Indonesia adalah bagian dari Mondelēz International, pemimpin global di kategori cokelat, biskuit, permen dan minuman bubuk. Produk yang dikeluarkan pun banyak bannget yang sudah menjadi ikon global, salah satunya biskuit Oreo.




Mondelēz International punya goals yaitu“Snacking Made Right”. Apatuh maksudnya? Mereka berkomitmen untuk menginspirasi masyarakat agar dapat memiliki kebiasaan mengemil secara lebih bijak.

Ngemil bijak melalui camilan yang tepat, di waktu yang tepat, serta mengkonsumsi camilan yang dibuat dengan cara yang tepat pula.

Mondelez Indonesia juga mengajak masyarakat untuk menerapkan #JamNgemil, yaitu meluangkan waktu sejenak di antara kesibukan sehari-hari, untuk menikmati camilan favorit, sehingga momen ini dapat digunakan sebagai cara sederhana dalam menyenangkan dan mengapresiasi diri.

Btw, hal ini sudah dibuktikan lewat Survei The State of Snacking tahun ke-3 yang menemukan bahwa  93% responden mencari camilan untuk meningkatkan kesehatan mental. 

Angka ini lebih tinggi dibandingkan data global yang tercatat yakni 75%. Lebih lagi, 72% responden juga mengatakan bahwa motivasi utama mereka dalam memilih camilan adalah sebagai hadiah untuk diri mereka sendiri (self-reward).

Bahkan, kegiatan ngemil dianggap sebagai waktu untuk rehat sejenak dari beban mental akibat aktifitas monoton setiap hari. 61% setuju bahwa camilan memang seharusnya ditujukan untuk kebahagiaan atau kepuasan diri. Jadi nggak apa-apa ya Sobi punya hobi ngemil, tapi ngemil yang bijak seperti kata Oreo hoho. 

Rangkaian Perayaan #WishOreo110


Layaknya pesta anniversary, Oreo punya cara untuk mengambil hati dan membagikan banyak kebahagiaan kepada para costumer. Ada 3 rangkaian perayaan #WishOreo110 nih yang lagi booming di sosial media, ada apa aja tuh?

1. Produk Baru Varian Spesial Ulang Tahun


Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 110, Oreo menghadirkan produk baru varian spesial ulang tahun Oreo “Birthday Cake Flavor” dengan tampilan biskuit khas Oreo yang bertabur sprinkle warna-warni di dalamnya dan desain kemasan menarik yang bisa didapatkan di toko terdekat.

Aku sengaja beli di toko dekat rumah untuk mencari varian terbaru ini, karena penasaran dong sama rasanya. Qodarullah, kesampean beli dan dilihat dari tampilannya sih menggiurkan untuk dicoba.




Harganya lumayan murah. Dengan uang Rp 9.500 kalian udah bisa cobain varian terbaru Oreo ini.

Nggak sabar mau segera menyantap kepingan biskuit hitam ini, Aku buka bungkusnya dan taraaa! Ternya aroma harum biskuitnya kecium dong. Terus di bagian creamnya ada sprinkle warna-warni juga, jadi gemes mau melahap.

Di label kemasannya tertera spesifikasi produk Oreo varian birthday cake flavor ini. Dengan berat bersih 123,5 gram dan isi 13 keping biskuit.

Varian terbaru ini bisa didapatkan di outlet sepenjuru tanah air dan dipasarkan secara global di wilayah Asia Tenggara. Mantap!

2. Augmented Reality Instagram Filter


Selain itu, Oreo juga menghadirkan fitur AR (Augmented Reality) yang bisa langsung didapatkan dengan cara memindai kode QR pada kemasan produk baru varian spesial ulang tahun Oreo “Birthday Cake Flavor”.

Setelah memindai kode tersebut, kita dapat langsung terhubung pada fitur Instagram filter di laman akun instagram @oreo_indonesia. Jangan lewatkan momen spesial ini ya Sobi! Kita bisa pakai filternya bersama keluarga atau orang-orang terkasih sebagai cara unik untuk seseruan bareng.

Dengan fitur Augmented Reality ini, Oreo ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama merayakan keseruan #WishOreo110 dengan meniup 110 lilin dimanapun mereka berada dengan cara yang seru. 

Aku juga cobain loh untuk tiup 110 lilinnya. Semoga bisa jadi salah satu orang yang beruntung mendapatkan hadiah dari Oreo. Diaminin dong Sobi hihih. 




3. Kolaborasi bersama F&B


Oreo juga berkolaborasi nih dengan beberapa F&B merchant ternama, seperti Bitter Sweet by Najla. Salah satu kolaborasi yang dilakukan Najla bersama Oreo adalah dengan membuat dessert box special bertajuk cookies and cream special anniversary.

Waaah...makin lengkap deh kebersamaan keluarga dengan dessert hasil kolaborasi ini.

Jadi, sangat disayangkan yah kalau kita melewatkan momen spesial bersama Oreo di rangkaian acara  #WishOreo110. Nggak kebayang kan kalau kita adalah satu diantara puluhan juta orang Asia yang beruntung mendapatkan hadiah utama dari Oreo. Yuhuuu! Mengkhayal dulu boleh lah.

Aktivitas Seru Bersama Keluarga Merayakan #WishOreo110


Sebenarnya cara merayakan sesuatu itu nggak perlu yang muluk-muluk. Kegiatan sederhana yang dilakukan dengan bahagia bisa bikin kebersamaan kita dengan keluarga lebih bermakna.

Nah, untuk memeriahkan #WishOreo110, kami sekeluarga mau seseruan bareng dengan berimajinasi dengan varian baru Oreo Birthday Cake Flavor.

Mau tahu keseruan kami? Cekidot!




Jadi, kami membayangkan bentuk bulat setiap objek di rumah dengan bulatan Oreo yang sempurna. Dari kegiatan itu, kami semakin akrab karena bisa tertawa dan melempar candaan bersama-sama.

Masyaa Allah yaa. keren banget Oreo! bisa hadir di tengah-tengah keluarga kami dan membuat suasana rumah jadi lebih berwarna.

Doaku, Semoga Oreo dapat terus hadir menemani keluarga Indonesia dengan kehangatan dan kegembiraan lewat challenge yang lebih seru dan menarik lagi! Aamiin.



Kalau Sobi gimana, apakah sudah siap merayakan momen hangat bersama kesayangan di #UlangTahunOreo yang ke 110 ini? Hadiah spesial dari Oreo sudah menunggu lho! Skuy gaskeun!




Related Posts

Post a Comment