oktaviawinarti.com

Tantangan 30 Hari Day 13 - Tahap Kepompong Kelas Bunda Cekatan

Konten [Tampil]

 

kelas bunda cekatan

Ceritaku Hari Ini

Berkat pertolongan Allah Saya bisa bangun jam 02.00 WIB. Malamnya usai salat taraweh dan witir di musola, Saya langsung tertidur. Nikmat sekali rasanya. Puasa begadangnya berhasil. yeay!

Saya agak berleha-leha jadi kurang maksimal mengerjakan ibadah sunnah. Duh! Padahal udah nulis artikel tentang Panen Pahala Ramadan Saat Haid. Mbok ya dilakuin, Ta! :")

Mau bilang ini proses kok kayak jadi pembenaran ya. Namanya proses nggak cukup diucapkan tapi dibuktikan. Nggak perlu digegas juga, nanti malah nggak kebentuk habit. Bismillah yaa semoga besok bisa lebih baik lagi.

Arza Masuk Angin

Sedari pagi Saya sibuk menyiapkan makanan untuk Arza. Menjejalinya makanan yang Saya buat saat sahur. Tapi tidak ada sedikit pun yang masuk ke dalam perutnya. Hanya berhenti sampai kerongkongan, kemudian "hoeeeeeek". Doi muntahkan seluruh isinya.

Kasihan banget lihat dia terkulai lemas, nggak lincah kaya biasanya. Untuk menyenangkan hatinya, Saya buatkan cemilan segar seperti puding. Doi mau makan. 

Siangnya Saya coba kasih sop. Udah satu suapan mendarat di mulutnya, eh langsung dilepeh lagi. Habis itu dia bilang nggak mau makan.

Saya kasihan sebenarnya karena nggak biasanya dia begitu. Apalagi saat dikasih makan makanan kesukaannya.

Sorenya Saya kasih pisang. Belum 30 menit dimuntahkan lagi. Hmm dalam hati Saya, kayaknya masuk angin. Iya, memang malam sebelumnya doi nggak nyenyak tidurnya.

Doi bener-bener nggak mau makan selain susu formula. Saat itu juga, Saya memutuskan untuk nggak ikut salat taraweh dulu di musola. Fokus nemenin doi istirahat.


kepompong ibu profesional

Sebelum doi tidur siang, Saya mengajaknya untuk read aloud terlebih dulu.

Saya membacakan kisah nabi Ibrahim 'alaihissalam kurang lebih 15 menitan. Sementara Arza mendengarkan sambil jalan lalu lalang di depan Saya.

Lumayan tricky supaya bisa bikin doi anteng saat dibacakan buku. Tapi nggak apa-apa. Saya masih bisa berinteraksi dengannya lewat cerita yang sedang dibacakan.

Setelah read aloud, Arza bermain bookish play diorama nabi Ibrahim yang tidak mempan dibakar api. Masyaa Allah. Di situ Saya menyampaikan bahwa itu adalah salah satu bentuk kebesaran Allah untuk nabi Ibrahim.


Insight

Saya merasa kurang maksimal beribadah hari ini. Karena ada agenda sunnah yang Saya skip dengan scrolling nggak jelas. Meskipun ada waktu buat nulis artikel dan dengerin kajian online, tapi jadi kurang manfaat aja sih aktifitas scrolling-nya itu. Buang-buang waktu.

Next, Saya mau puasa scrolling gadget untuk memaksimalkan ibadah di bulan ini. Mohon doanya ya!

Insight hari ini: Kita nggak boleh sombong atau melalaikan hak Allah. Penuhi hak Allah, maka urusan kita akan diperlancar.

ibu cekatan




Related Posts

Post a Comment